THUYUL PULSA

Waktu aku masih kecil, sering mendengar tetanggaku yang punya duit mengeluh bahwa duitnya ilang, sering juga tetanggaku menuduh makhuk yang bernama thuyul yang mencurinya.

sedangkan itu thuyul belum tentu nyolong duit tetanggaku, bisa aja si tetanggaku itu lupa menaroh dimana, bisa juga duitnya jatuh. bisa saja tetangga yang lain yang nyri duitnya . tapi anehnya si thuyul yang belum tentu nyuri di tetanggaku itu selalu dituduh.

kehalusan sikap tetanggaku itu sebenarnya hanya untuk menghindari agar tetangga yang lain tidak merasa tersinggung atas kehilangan duit yang terjadi pada tetanggaku itu. sikap kehati-hatian itu akhirnya mencari kambing hitam yang bernama thuyul sebagai kurban tuduhan.

jaman ku sekarang banyak orang mengeluh kehilangan pulsa ,,, lha pulsanya ditaroh dimana kok bisa ilang,, mungkin sudah dipakai secara tidak terasa , mungkin dipakai anaknya secara diam-diam, mungkin juga salah pencet . nah itu kalo salah pencet rada repot nyarinya dimana . wong pulsanya nggak dikantongin, nggak mendosol gampang di periksa , kalo ilang susah nyarinya.

pendapat saya pribadi mengatakan ” agar nggak kehilangan pulsa ndak usah beli pulsa, belinya permen aja biar kalau ilang gampang nyarinya. ” atau pakai telpon yang nggak pakai sms , biar pulsanya utuh , umpama berkurang karena dipakai sendiri. biar nggak sakit ati… sakit ati itu kalau ditahan jadinya penyakit .. maka hindarilah penyakit ndongkol ..dengan jalan nggak usah beli pulsa … telponnya di stand by kan aja,… nah rampingkan solusinya …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s